Belajar dari Tukang Parkir

jika kita mencari orang yang sering berbohong itu banyak, yang bermuka dua pasti ada, orang yang jujur itu sedikit namun orang yang mau belajar dari orang lain jauh lebih sedikit jumlahnya.
dunia terlalu jadi fiksi dan fatamorgana ketika seseorang hanya melihat satu sisi kehidupan orang lain.bicara pemimpin hari ini, anda pasti bisa menggambarkan bagaimana pemimpin anda saat ini. Tapi keitika anda diminta menggambarkan diri anda hari ini,apa anda mampu melakukan hal itu..????. untuk coba menjawabnya coba anda simak tulisan kecil ini.


berbagai sudut pandang,ilmu dan pendapat serta teori-teori yang anda dapat dari buku belum menjadi implementasi yang teramat nyata jika anda belum mempraktekkannya ke dalam kehidupan sehari-hari. hari ini kita dapat belajar dari kaum marginal yang terpinggir kan dan di pandang sebelah mata kehadirannya selama ini, padahal ketika kita mengambil pelajaran dari apa yang dia kerjakan kita dapat mengerti apa yang harus kita lakukan saat kita menjadi seorang pemimpin.
Dia lah tukang parkir,pasti anda sering mendengar nama ini bahkan sering menemuinya di sepanjang jalan menuju tempat anda beraktivitas. coba perhatikan ketika dia mengatur keluar masuk sebuah kendaraan,baik motor atau mobil..dia sangat hati-hati bahkan tidak segan membantu kita meletakkan kendaraan tersebut agar berada dalam posisi yang benar dan tertata rapi.
walau pun terkadang dia kurang hati-hati sampai mengakibatkan kendaraan kita berbenturan dengan kendaraan lain, namun dia tidak segan meminta maaf dan kembali membantu kita memakirkan kendaraan tersebut. Sebagai manusia para tukang parkir ini juga memiliki sifat pelupa,teledor atau bahkan jadi pebisnis dadakan yang semua hal di jadikan uang sebagai tambahan penghasilan mereka. walaupun begitu mereka tetap kaum marginal yang terpinggirkan dan di pandang sebelah mata.
apa yang kita dapat dari pernyataan di atas, andai saja pemimpin kita atau anda yang sedang memimpin saat ini mampu meletakkan sebuah permasalahan pada tempatnya,rasanya kelompok,organisasi atau bahkan negara ini akan mampu keluar dari masalah yang selama ini menjadi sumber pembodohan setiap orang.
Atau ketika para pemimpin melakukan kesalahan dia mau meminta maaf dan membenahi kesalahan itu sampai tak terlihat lagi bukti kesalahan itu. Para pemimpim yang mampu membantu rakyat nya yang mengalami kesulitan dan tidak malu dikatakan kepemimpinannya di pandang sebelah mata,kemudian terpacu untuk membuktikan kemampuan terbaik yang anda miliki,
sekarang anda dapat melihat pelajaran apa yang bisa kita petik dari seorang tukang parkir,lihat tulisan ini masih sanggup kah anda membaca dan memahami tulisan ini.
atau kekuasan anda sebagai seorang pemimpin di hargai tidak lebih dari uang 1000 yang biasa tukang parkir dapat kan,sejenak renungkan dan pahami..!!!

kompasiana


Category Article ,

Related Post