Hati2 kalau punya anak cewek ABG yg Terobsesi jadi Artis, ini contoh 1 korbannya


terobsesi menjadi artis terkenal, Vita (ABG usia 13 tahun) yang sebelumnya sudah pernah berkenalan dengan dunia infotaiment melalui IKLAN dan modelling, nekad melarikan diri dari rumah dan meninggalkan kedua orang tuanya. Jiwa si ABG yang memang masih labil itu, rupanya sangat berbekas ketika dirinya menjadi tersanjung berkah artis iklan yang pernah dilakoninya meski hanya sesaat.


Vita (13) Kabur Karena Terobsesi Jadi Artis Terkenal
Jumat, 27 Januari 2012 23:59 WIB

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Kaburnya Ruspita Sari Siahaan, (13) alias Vita, bintang iklan cilik yang kabur dari rumah pada 9 Januari 2012, lalu, mengundang rasa penasaran Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait untuk mengetahui duduk masalah yang tengah dihadapinya. Arist kemudian mendatangi kediaman orangtua Ruspita di kawasan Jalan Mangga, Cipayung, Jakarta Timur. Di rumah itu, ia bertemu Lily, (50), ibunda Ruspita. Mereka lantas bercakap-cakap mengenai kehidupan keluarga tersebut, terutama Ruspita.

Dari percakapan itu, Arist sama sekali tidak menemui letak unsur eksploitasi yang sempat diberitakan oleh media massa. Melainkan, ia menilai adanya perubahan sikap yang dialami Ruspita dari anak-anak ke remaja mengingat usianya baru 13 tahun. "Dia (Ruspita) hanya bintang figuran," ujar Arist, Jumat, (27/1/2012), saat dihubungi via telepon. Hal itu menunjukkan bahwa penghasilan Ruspita bukan sebagai tulang punggung keluarga.

Kesimpulan sementara, Arist menuturkan dari pembicaraan bersama ibunya itu, Ruspita seperti memiliki obsesi untuk menjadi bintang terkenal. Bahkan, demi merealisasikannya itu Ruspita pernah mengklaim menjadi anak angkat seseorang yang secara ekonomi lebih mapan.
http://medan.tribunnews.com/2012/01/...artis-terkenal


Ruspita Sari Siahaan (13) Model iklan cilik Mie Gelas, Energen dan Choki choki yang hilang sejak 9 Januari 2012 lalu, Jumat (27/1) tiba di Polda Metro Jaya yang dijemput oleh Tim Resmob Krimun Polda Metro Jaya dari Sorong, Papua. Ruspita Sari Siahaan disambut Ibu Lily (50) ibu kandung Ruspita dan sejumlah kerabatnya. Tak kuasa mereka menangis berpelukan melepas rindu.




Ruspita Sari Siahaan (13) Model iklan cilik Mie Gelas, Energen dan Choki choki yang hilang sejak 9 Januari 2012 lalu, Jumat (27/1) tiba di Polda Metro Jaya yang dijemput oleh Tim Resmob Krimun Polda Metro Jaya dari Sorong, Papua. Ruspita Sari Siahaan disambut Ibu Lily (50) ibu kandung Ruspita dan sejumlah kerabatnya. Tak kuasa mereka menangis berpelukan melepas rindu. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)


Gadis Model Menghilang: Vita Jual HP untuk Membeli Tiket
Sabtu, 28 Januari 2012 06:35 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - SEBUAH boneka mini mouse warna biru, kombinasi biru dan merah digenggam erat Ruspita Sari Siahaan (13) alias Ruspita alias Vita. Tak ada sedetik pun model cilik yang membintangi beberapa iklan makanan itu melepas apalgi menggeletakkannya.

Mengenakan kemeja terusan, bando menghias mahkota yang berambut panjang, Vita menerima sambutan Lili, ibundanya, dengan dingin pun,tak mau melepas bonke mini mouse. Bahkah saat membalas pelukan ibunya pun, tangan kiri tetap memangku boneka. "Boneka ini dari om Herry. Dia yang belikan boneka ini saat di Makassar," ucap Vita sembari tersenyum.

Herry dimaksud adalah Kasubdit Tanah dan Bangunan (Tahbang) Reserse Mobil (Resmob) Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan yang sengaja membelikan boneka. Herry membelikan boneka itu di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar saat pesawat yang ditumpanginya transit dari Sorong, Papua Barat, menuju Jakarta. Dari pantauan Tribunnews.com, Vita tampak memeluk erat boneka mini mouse mulai dari tiba di Resmob Polda hingga ia meninggalkan Polda usai menjalani pemeriksaan.

Vita mengaku dialah yang memilih sendiri boneka itu karena memang ia suka dengan mini mouse. Vita ditemukan di Perumahan Pemda, Jalan Klamono KM 24, Kecamatan Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Kamis (26/1) pukul 20.00 WITA. Di sana, Vita tinggal bersama keluarga angkatnya yaitu mertua dari Bunda Maya, yang dianggap Vita sebagai ibu angkatnya.

Boneka itu Bintang iklan Ruspitasari Siahaan saat transit di Makasar dalam perjalanan dari Sorong menuju ke Jakarta. Sejak 9 Januari lalu, gadis belia yang sedang beranjak menuju remaja ini baru saja melarikan diri dari rumah orangtuanya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur dan pergi Sorong, menumpang moda transportasi kapal laut.

Mengingat usianya yang masih di bawah umur, 13 tahun, kenekatan Vita melancong ke Sorong, Papuat Barat bukan tanpa pertanyaan. Antara lain, dari mana uang model cilik dan bintang iklan Ruspita Sari Siahaan akrab disapa Vita untuk ongkos dan biaya selama perjalanan?

Setelah dia pulang ke Jakarta, Jumat lalu, Vita sendiri yang menjawab pertanyaan itu. "Aku itu jual HP sama orang, terus laku Rp 400.000. Ya pokoknya cukup buat naik kapal dan makan," kata Vita saat ditemui di ruangan AKBP Herry. Uang itulah dia gunakan untuk membeli tiket kapal Pelni Gunung Tempo menuju ke Sorong, 9 Januari 2012, dan untuk tinggal bersama dengan mertua dari Bunda Maya, orangtua angkat Vita di Jakarta.

Vita menuturkan, ia membayar tiket kapal di atas kepada seseorang sejumlah Rp 300.000 sisanya Rp 100.000 dia gunakan untuk makan. "Pas di kapal itu, aku ketemu sama yang namanya 'Emak'. Aku nggak tahu itu siapa, baru kenal di kapal. Aku minta tolong sama dia anter aku ke Sorong," jelas Vita.

Vita pun mengaku tidak mengenal sosok Emak sebelumnya karena hanya kenal di Kapal. Menurut Vita Emak adalah seseorang berdarah Sunda yang tinggal di Sorong. "Emak itu baik, dia jaga aku di kapal. Emak juga yang pinjamkan aku HP untuk SMS Bunda Maya kasih kabar kalo aku udah di perjalanan ke Sorong," kata Vita. Saat itu Bunda Maya telah duluan pergi ke pelabuhan, dan naik ke atas kapal.
http://www.tribunnews.com/2012/01/28...-membeli-tiket


Category Article ,

Related Post