Kehidupan Sederhana Presiden Iran (PERSIA)

Presiden Iran, sosok presiden yang sederhana, saat ini: Mahmoud Ahmadinejad, ketika di wawancara oleh TV Fox AS) soal kehidupan pribadinya:
“Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yg anda katakan pd diri anda?”
Jawabnya: “Sy melihat org di cermin itu dan mengatakan padanya:

“Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dgn tanggung jawab yg berat, yaitu melayani bangsa Iran ..”

Berikut adalah gambaran sederhana si presiden Ahmadinejad yg blm tentu banyak org ketahui, dan pasti akan membuat org ternganga dan terheran-heran:




Quote:

Kepribadian Presiden Ahmadinejad si Sederhana
1. Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan Ia menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yg sangat tinggi nilainya itu kpd masjid2 di Teheran dan menggantikannya dgn karpet sederhana biar mudah dibersihkan.


2. Ia mengamati bahwa ada ruangan yg sangat besar utk menerima dan menghormati tamu VIP, ia memerintahkn utk menutup ruang tersbt dan menanyakan pd protokoler utk menggantinya dgn ruangan sederhana biasa dgn 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.



3.Di banyak kesempatan ia bercengkerama dgn petugas kebersihan di sekitar rmh dan kantor kepresidenannya.
Berbaur Dgn Tukang Kebun

Baju Bolong

4.Di bwh kepemimpinannya, saat ia meminta menteri2 nya utk dtng kpdanya dan menteri2 tsb akan menerima sebuah dokumen yg ditandatangani yg berisikan arahan2 darinya, arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri2nya utk tetap hidup sederhana dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekat Staffnya akan diawasi, sehingga pd saat menteri2 tsb berakhir masa jabatannya dpt meninggalkan kantornya dgn kepala tegak.



5. Langkah pertamanya adlh ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yg terdiri dr Peugeot 504 thn77, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 thn yg lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran. Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu2nya uang masuk adlh uang gaji bulanannya sbg DOSEN.


6. Gaji Yg Diterimanya Yaitu Gajinya sbg dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250 (RP.2.137.000)

Bahkan ia tdk mengambil gaji Presidennya,
alasannya adlh bahwa semua kesejahteraan adlh milik negara dan ia bertugas utk menjaganya.


7. Tempat Tinggal Presiden masih tinggal di rumahnya. Hanya itulah yg dimiliki seorang presiden dr negara yg penting baik secara strategis, ekonomis, politis, blm lg secara minyak dan pertahanan.


8. Satu hal yg membuat kagum staf kepresidenan adlh Tas sederhana yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu berisikan sarapan; roti isi atau roti keju yang disiapkan istrinya dan memakannya dgn gembira, ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yg dikhususkan utk presiden.


9. Hal lain yg ia ubah adlh kebijakan
Pesawat Terbang Kepresidenan,ia mengubahnya menjadi PESAWAT KARGO(BARANG) sehingga dpt menghemat pajak masyarakat dan utk dirinya, ia meminta terbang dgn pesawat terbang biasa dgn kelas ekonomi.


10. Ia kerap mengadakan rapat dgn menteri2 nya utk mendptkn info ttg kegiatan dan efisiensi yg sudah dilakukan, dan ia memotong protokoler istana sehingga menteri menterinya dpt masuk langsung ke ruangannya tanpa ada hambatan. Ia juga menghentikan kebiasaan upacara2 sprti karpet merah, sesi foto, atau publikasi pribadi, atau hal2 spt itu saat mengunjungi berbagai tempat di negaranya mjdi suatu acara sederhana yg biasa saja.


11. Saat harus
menginap di hotel, ia meminta diberikan kamar tanpa tpt tidur yg tdk terlalu besar krn ia tdk suka tidur di atas kasur, ttp lebih suka tdr di lantai beralaskan karpet dan selimut. Apakah perilaku trsbt merendahkan posisi presiden? Presiden Iran tidur di ruang tamu rumahnya sesudah lepas dr pengawal2nya yg selalu mengikuti kemanapun ia pergi. Menurut koran Wifaq, foto2 yg diambil oleh adiknya tersebut, kemudian dipublikasikan oleh media masa di seluruh dunia, termasuk AMERIKA.


12. Sepanjang sholat, anda dpt melihat bahwa ia tdk duduk di baris paling Dpn.




13. Bahkan ketika suara adzan berkumandang, ia langsung mengerjakan sholat dimanapun ia berada meskipun hanya beralaskan karpet sederhana biasa saja.



14.Baru2 ini dia baru saja mempunyai Hajatan Besar Yaitu Pernikahan Puteranya Tampak layaknya pernikahan kaum Buruh

Bandingkan:


sumber:http://www.citraindahrumahku.com/keh...presiden-iran/


Kebijakan Beliau Dlm Menentang ISRAHELL trhdp Palestina


Meskipun Menentang Beliau Tdk Menunjukkan Dendam


Bandingkan Dgn Ini:
Ayo Rame-rame Obral Janji, Setelah itu Korupsi

Gabung di Group : Dukung Perjuangan Mahmoud Ahmadinejad Presiden Iran (PERSIA)


Konspirasi Dunia:
http://www58.indo*web*ster...com/f0d94d6...db88e74589.flv
Link Download:
http://www.indo*web*ster...com/search.ph...adioSearch=ALL

Biografi Mahmoud Ahmadinejad

Mahmoud Ahmadinejad atau bisa dibaca Ahmadinezhad (bahasa Persia: ; lahir 28 Oktober 1956) adalah Presiden Iran yang keenam. Jabatan kepresidenannya dimulai pada 3 Agustus 2005. Ia pernah menjabat walikota Teheran dari 3 Mei 2003 hingga 28 Juni 2005 waktu ia terpilih sebagai presiden. Ia dikenal secara luas sebagai seorang tokoh konservatif yang mempunyai pandangan Islamis.

Lahir di desa pertanian Aradan, dekat Garmsar, sekitar 100 km dari Teheran, sebagai putra seorang pandai besi,
keluarganya pindah ke Teheran saat dia berusia satu tahun. Dia lulus dari Universitas Sains dan Teknologi Iran (IUST) dengan gelar doktor dalam bidang teknik dan perencanaan lalu lintas dan transportasi.

Pada tahun 1980, dia adalah ketua perwakilan IUST untuk perkumpulan mahasiswa, dan terlibat dalam pendirian Kantor untuk Pereratan Persatuan (daftar-e tahkim-e vahdat), organisasi mahasiswa yang berada di balik perebutan Kedubes Amerika Serikat yang mengakibatkan terjadinya krisis sandera Iran.

Pada masa Perang Iran-Irak, Ahmedinejad bergabung dengan Korps Pengawal Revolusi Islam pada tahun 1986.
Dia terlibat dalam misi-misi di Kirkuk, Irak. Dia kemudian menjadi insinyur kepala pasukan keenam Korps dan kepala staf Korps di sebelah barat Iran. Setelah perang, dia bertugas sebagai wakil gubernur dan gubernur Maku dan Khoy, Penasehat Menteri Kebudayaan dan Ajaran Islam, dan gubernur provinsi Ardabil dari 1993 hingga Oktober 1997.

Ahmadinejad lalu terpilih sebagai walikota Teheran pada Mei 2003. Dalam masa tugasnya, dia mengembalikan banyak perubahan yang dilakukan walikota-walikota sebelumnya yang lebih moderat dan reformis, dan mementingkan nilai-nilai keagamaan dalam kegiatan-kegiatan di pusat-pusat kebudayaan.

Buku berjudul Ahmadinejad, The Lion from Aradan, banyak mengungkap kepribadian Mahmoud Ahmadinejad
yang sewaktu kecil sempat diberi nama Mahmoud Saborjihan oleh ayahnya. Mahmoud artinya orang terpuji, sedangkan Saborjihan artinya pelukis karpet. Alasan ayahnya memberi nama Saborhijan, karena mereka berasal dari kota Aradan, salah satu tempat penghasil karpet di Iran. Saborjihan diganti menjadi Ahmadinejad oleh sang ayah ketika ia dan keluarganya pindah ke Teheran. Gara-garanya seseorang menyebut Saborjihan nama yang aneh, bermakna pelukis karpet, tapi orang yang bersangkutan tidak bisa melukis karpet.

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad memang dikenal dengan keberanian dan kesederhanaannya. Ia ibarat oase di padang tandus. Di tengah pesimisme dunia Islam akan sosok pemimpin yang tangguh dan benar-benar mengabdi bagi kepentingan Islam dan kaum Muslimin, kemunculan Ahmadinejad membangkitkan percaya diri dan optimisme bahwa dunia Islam masih punya sosok pemimpin yang disegani dan menimbulkan decak kagum bagi siapapun yang mengenal kepribadiannya. Ahmadinejad memiliki kepedulian yang besar tentang situasi dan kondisi banyak negara-negara Muslim yang cenderung menjalin kerjasama dengan Barat, dibandingkan menjalin kerjasama yang kuat antar negara Islam. "Padahal, tabiat Barat itu, dari dulu ingin menguasai dunia dan menjadikan banyak negara sebagai jajahan," katanya seperti dikutip dari buku The Lion from Aradan.

Katanya, "Kita membutuhkan persatuan dan persaudaraan. Dunia Islam memiliki segala potensi untuk maju. Kekayaan alam dan sumber daya manusia sangat tersedia di negara-negara Islam." Coba kalau semua pemimpin negara Islam punya pikiran seperti ini, dijamin negara yang namanya AS dan sekutunya enggak bakal berani macem-macem.

The Lion from Aradan ini, juga "bukan tipe orang yang Aji Mumpung". Ketika masih menjadi walikota Teheran, Ahmdinejad pernah disindir Mohammad Khatami-presiden Iran saat itu soal kemacetan lalu lintas di kota Teheran. Sindiran itu disampaikan Khatami, gara-gara dia terjebak macet saat akan menghadiri sebuah acara penting. Disindir Khatami, Ahmadinejad dengan tenang berkata, "Kita harus bersyukur memiliki presiden yang baru kali ini merasakan persoalan-persoalan yang setiap hari dirasakan oleh rakyat." Coba kalau pejabat Indonesia yang disindir begitu. Pasti langsung bikin jalan tol tiga tingkat, bangun fly over, dengan alasan mengatasi kemacetan. Enggak peduli kalau untuk membangun itu semua, rumah-rumah rakyat banyak yang digusur. Biarin deh, Aji Mumpung Bisa Cari Muka?

Ada lagi cerita mengharukan waktu Ahmadinejad masih jadi walikota Teheran. Pegawai kantor walikota beberapa kali melihat Ahmadinejad mengenakan seragam kebersihan sambil memegang sapu. Ya...pak walikota itu langsung turun tangan ketika melihat sampah berserakan. Bahkan ada yang pernah melihat Ahmadinejad turun dari mobil,
hanya karena melihat sampah yang menumpuk di selokan. Sebagai walikota, Ahmadinejad memang selalu memberikan teladan bagi warga kotanya, tak heran kalau dia pernah menjadi nominator walikota terbaik se-dunia pada tahun 2005 bersama 550 walikota lainnya dari berbagai negara. Bukan itu saja, ternyata, sewaktu menjadi gubernur Ardabil, Ahmadinejad tiga kali berturut-turut mendapat penghargaan sebagai gubernur teladan. Wow!

Seorang Ahmadinejad juga bukan tipe orang yang gila hormat. Sejak ia menjabat sebagai presiden, Ahmadinejad memang melarang fotonya dipajang, bahkan kabarnya ia melarang ucapan selamat di koran-koran. Beda banget yah sama di Indonesia, baru mau jadi calon gubernur saja, sudah adu balap pasang foto dan iklan gede di koran, teve ...
gimana kalau sudah jadi pejabat? Paling lupa sama janji-janjinya pada rakyat ... capeekk deh....

Soal hidup sederhana bagi pejabat, Ahmadinejad pernah berujar,"Untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera, pejabat negara harus memiliki standar hidup yang sama dengan kebanyakan orang dalam masyarakat. Pemimpin harus mencerminkan kehidupan nyata masyarakat di sekitarnya, tidak hidup di menara gading!".
Keserdahanaan memang kental terlihat dari sosok presiden Iran ini, lihat gayanya berpakaian. Cuma pakai setelan jas tanpa dasi-setelan jas itu konon harganya juga murah meriah-kadang cuma pakai kemeja dibalut jaket.
Tapi kenapa yah...tetap aja kelihatan berwibawa, enak gitu dipandang mata....


Berikut data tentang Presiden Mahmoud Ahmadinejad
Lahir : Aradan, 28 Oktober 1956

Jabatan : Presiden Iran yang keenam

Pendidikan : Gelar doktor dalam bidang teknik dan perencanaan lalu lintas dan transportasi Universitas Sains dan Teknologi Iran (IUST)

Karir :
* Korps Pengawal Revolusi Islam (1986)
* Insinyur kepala pasukan keenam Korps dan kepala staf Korps di sebelah barat Iran
* Wakil gubernur dan gubernur Maku dan Khoy
* Penasihat Menteri Kebudayaan dan Ajaran Islam
* Gubernur provinsi Ardabil (1993-1997)
* Walikota Teheran (3 Mei 2003 - 28 Juni 2005)
* Presiden Iran (3 Agustus 2005 - sekarang)

Penghargaan:
*nominator walikota terbaik se-dunia pada tahun 2005
bersama 550 walikota lainnya dari berbagai negara.
*tiga kali berturut-turut mendapat penghargaan sebagai gubernur teladan[/b]

Tawa Saat Ahmadinejad Berpidato di Universitas AS New York (ANTARA News) - Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, yang dijelek-jelekkan sebagai pembantah Holocaust, pendukung teroris dan penyokong gerakan perlawanan di Irak, ternyata mampu mendatangkan tawa saat berpidato di Columbia University, Amerika Serikat (AS), meski bukan lewat lelucon.

"Di Iran tidak ada homoseksual, seperti di negara anda," kata Ahmadinejad, Senin, saat menjawab pertanyaan mengenai pelaksanaan hukuman mati di Iran yang belum lama ini dilakukan terhadap dua pria penyuka sejenis.

Ia menimpali, "Di Iran tidak ada fenomena ini, saya tidak tahu siapa yang memberitahukan kepada anda bahwa kami punya hal begitu."

Tawa keras dan cercaan "booo" dilepaskan sekitar 700 orang, kebanyakan mahasiswa, yang hadir di Ivy League school. Mereka, antara lain mengenakan kaos oblong bertuliskan "Stop Ahmadinejad`s Evil" (stop Iblis Ahmadinejad).

Pada bagian awal, dia mengemukakan tentang Israel yang menyiksa warga Palestina dan program nuklir Iran yang bertujuan untuk energi dan bukan untuk senjata, sebelum komentar mengenai homoseksual yang memecahkan ketegangan.

"Saya akan ceritakan satu lelucon di sini," katanya. "Saya pikir para politikus yang mengusahakan bom atom atau mengujinya, membuatnya, secara politis mereka terkebelakang, dungu."

Hadirin ragu, sebagian bertepuk tangan karena menganggapnya sebagai pernyataan cinta damai sedangkan lainnya bingung dengan kata dungu yang peka.

Kontroversi
Kutipan pernyataannya dalam sebuah pertemuan di hadapan para mahasiswa pada 26 Oktober 2005
dari pernyataan Ayatollah Khomeini yang menyerukan agar Israel "dihapus dari peta dunia" memicu kontroversi.
Selain, menuai kecaman dari berbagai pemimpin dunia, termasuk Presiden Shimon Peres.
Peres bahkan membalas dengan menuntut agar Iran dikeluarkan dari keanggotaan di Perserikatan Bangsa-bangsa.

Pernyataan yang kontroversial ini diulang kembali pada 14 Desember 2005. Saat itu, ia berkata bahwa Holocaust (peristiwa pembantaian terhadap kaum Yahudi oleh rezim Nazi pada masa Perang Dunia II) hanyalah sebuah mitos yang digunakan bangsa Eropa untuk menciptakan negara Yahudi di jantung dunia Islam. Ia juga sempat menyelenggarakan konferensi tentang Holocaust.

Wallahualam Bishowaf

Sumber:
http://lenakei.multiply.com/journal/...omantis_Gak_Ya...





Category Article

Related Post