Angry Birds Raih 260 Juta Pengguna

Tim Jagat Review



Dari halaman Twitter Rovio Entertainment terungkap bahwa game andalannya, Angry Birds, telah meraih 260 juta pengguna aktif. Tweet yang dibuat pada hari Jumat 11 Januari lalu dengan hashtag #quarterofabillion itu menyebut bahwa ada lebih dari 260 juta pengguna aktif dari game besutan Rovio dimana hal tersebut berarti mereka tidak akan berhenti sampai di situ dan Rovio menyatakan terimakasihnya kepada para pengguna aktif tersebut.











Hasil tersebut diperoleh dari pengguna yang memakai basis OS Android maupun iOS, versi web yang diakses dari website Rovio serta tentu saja dari Facebook. Meskipun Rovio tidak menjelaskannya dalam pernyataan resmi, hal tersebut sepertinya mengacu pada pengguna aktif bulanan yang menjadi standar dalam industri tersebut, dan dibuat untuk periode Desember 2012. Jika melihat ke belakang, dalam konferensi Mipcom di Cannes, Perancis pada bulan Oktober lalu, EVP Rovio Andrew Stalbow mengumumkan bahwa game Angry Birds telah meraih 200 juta pengguna bulanan.



Rovio sendiri dikabarkan mengalami masalah untuk melakukan ekspansi pada game berusia 3 tahun yang sangat populer tersebut. Namun untungnya game tersebut masih terus memberikan pemasukan. Pada bulan November, perusahaan tersebut telah mengeluarkan versi terbarunya Angry Birds Star Wars dan rencananya pada tahun 2016 game Angry Birds akan difilmkan.


Category Article

Related Post