www.serba50ribu.com, Kreatif dan Unik!

OPINI | 02 November 2011
Sebuah situs baru www.serba50ribu.com baru saja diluncurkan sekitar pertengahan Oktober 2011. Sesuai dengan namanya, www.serba50ribu.com adalah media pemasaran online Indonesia yang memfasilitasi pembelian dan penjualan jasa atau barang dari sesama pengguna dengan menggunakan satu harga yaitu 50.000 rupiah.

Jika ada yang bertanya mengapa memakai nilai 50.000 ribu Rupiah? Mungkin jawabnya karena 50.000 rupiah adalah salah satu uang kertas Indonesia yang nilai uangnya ‘bulat’. Bagi masyarakat Indonesia nilai ini tidak terlalu kecil tetapi juga tidak dapat dirasakan cukup besar, sengaja disesuaikan dengan tawaran-tawaran yang ada di situs ini yang tidak terlalu berat atau rumit.

www.serba50ribu.com lebih dari sekedar penyedia jasa layanan pasang iklan. Situs ini lebih ‘menyukai’ para penjual yang memiliki kemampuan dan bakat yang unik. Situs ini memberikan wadah bagi para pengguna untuk mendapatkan uang dari ide-ide kreatif yang mereka miliki. Bagi mereka yang menginginkan pendapatan tambahan di waktu senggang, media ini dapat dijadikan sarana untuk mengais rupiah secara mudah.

Pengguna yang telah mendaftar dapat menjual ataupun membeli tawaran dari para pengguna lainnya. Terdapat banyak kategori yang dapat Anda pilih sesuai dengan jasa atau produk yang akan Anda tawarkan atau beli. Pengguna dapat menentukan sendiri estimasi waktu penyelesaian pekerjaan dan berkomunikasi dengan pembeli lewat kontak pesan.

Penggunaan mata uang Rupiah dan kebebasan memilih cara pembayaran, seperti Paypal, kartu kredit, dan transfer bank BCA adalah salah satu kemudahan dalam bertransaksi di situs ini. Penjual akan mendapatkan pembayaran bersih sebesar Rp 40.000 yang akan ditransfer ke rekening penjual dari setiap tawaran yang berhasil terjual. Sisanya sebesar Rp 10.000 akan dijadikan uang jasa (fee) bagi situs ini.

Sebelumnya memang telah ada situs sejenis di beberapa negara yang sudah populer terlebih dahulu. Tidak dipungkiri Serba50ribu.com mengambil ide dan sistem dari pendahulunya, namun penyedia layanan ini mencoba memberikan kenyamanan lain kepada para pengguna yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemauan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Saat ini serba50ribu.com masih terus berbenah untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna situs ini. Jangan ragu untuk bergabung karena situs ini adalah media online yang tepat untuk mereka yang ingin membeli atau menjual kreativitas!



Website: http://www.serba50ribu.com/
Facebook Page: http://www.facebook.com/Serba50ribu
Twitter: http://twitter.com/#!/Serba50ribu


Category Article

Related Post