Berkunjung Ke Pabrik Lego Di Denmark

Billund, Denmark - Jika Anda seorang penggemar Lego ada baiknya anda mengunjungi kota kecil di barat Denmark.

Disana kita mengunjungi kantor pusat perusahaan Lego, untuk melihat produksi, pengolahan, dan pengemasan dari biji-biji lego yang terkenal.





Ini adalah Meja resepsionis di markas Lego di Billund Denmark. Perhatikan cara langit-langit dan kursi membentuk seperti dua biji Lego yang hendak disatukan.

Kita keliling yuk....



Semua biji-biji Lego terbuat dari plastik ABS yang sama. Datang ke pabrik Lego ini dari pemasok dan di tampung di silo raksasa. Umumnya berwarna bening atau merah, Jika ingin warna tertentu maka digunakan pewarna tambahan



Ini adalah bagian pencetakan biji-biji Lego. Pertama-tama, plastik yang sangat panas disuntikkan ke dalam cetakan di sisi kanan. Ini kemudian menyebar melalui saluran-saluran kecil dan kemudian didorong ke area pers cetakan melalui celah yang sangat kecil. Dan didinginkan dengan air dingin untuk melepaskan hasil cetakan tersebut.



Saat ini, ada sekitar 7.000 cetakan aktif yang digunakan di Lego. itu untuk membuat sekitar 9.000 cetakan sekali jalan, cetakan ini tersimpan di rak seperti ini. Cetakan rata-rata bernilai $ 72.000, dengan paling berharga mahal sekitar $ 360.000.



Di sini, kita melihat di mana plastik disuntikkan ke dalam area pers cetakan.



Di sini kita melihat dua buah ellipsoid yang baru saja ditekan, masih menempel dalam cetakan.



Di sini kita melihat cetakan untuk potongan ellipsoid dari gambar sebelumnya. Perhatikan bentuk cetakannya.



Bagian dari sistem Lego harus seefisien mungkin. Itu berarti biji-biji lego ini dapat digunakan dengan cara yang berbeda. misalnya Potongan-potongan biru ini, dapat digunakan sebagai kepala untuk mini-angka, atau sebagai dekorasi untuk bagian lainnya.



Ribuan biji-biji Lego ungu yang baru saja tercetak dalam wadah,



Ini adalah salah satu dari 12 model cetakan yang terletak di Billund. terdapat sebanyak 64 mesin cetak yang bekerja, dibagi menjadi dua gang dari 32 mesin masing-masing.



Di sini kita melihat sebuah lengan robot dalam mesin cetak meraih limbah dari proses injeksi dan moulding. Plastik ini akan dimasukkan ke dalam penggiling, dan digunakan kembali.



Ini adalah sampah penuh sampah plastik dari masing-masing cetakan.



Hampir tidak ada plastik yang digunakan di pabrik Lego menjadi limbah, kalaupun ada jumlahnya sangat kecil. Seperti spaghetti plastik yang telah mengeras dan tidak ada gunanya.



Tabung-tabung plastik ABS ini menuju keruang cetakan. Suara yang datang dari pipa sangat mirip dengan apa yang jutaan butir beras yang berjalan melalui pipa-pipa.



Sekarang di bagian pengolahan sistem produksi, mesin ini membuat biji-biji berbentuk badan di mana mereka akan memiliki elemen tambahan seperti lengan dan kaki dan kepala.



Di sini kita melihat sebuah robot kecil menambahkan tangan untuk biji-biji yang berbentuk badan.



Di sini kita melihat mesin stempel cetak untuk detail, seperti wajah, dan kemeja



Tampilan ini menunjukkan berat dari tas kecil dari biji-biji Lego sebelum di kemas harus antara 94,9 gram dan 95,7 gram.



Di sini kita melihat pra-kemasan dimana mereka akan ditimbang.



Ini adalah ratusan kotak datar untuk Star Wars Lego set.



Mesin ini menekan setiap set Star Wars yang melewatinya untuk memastikan bahwa bungkus biji-biji Lego dalamnya tidak terlalu tinggi. Jika terlalu tinggi, kotak itu tidak dapat ditutup dengan benar.



Sekotak biji-biji Lego seri starwars yang mulai dikemas.



Di sini, mesin secara otomatis menutup tutup kotak setiap set Lego Star Wars.



Inilah kotak set Lego Star Wars yang sudah dalam kemasan.



Setelah semua di kemas maka kemasan satu set ini di masukan kedalam kardus yang berjumlah 6 set kemasan.



Seorang pekerja mengambil kemasan yang keluar dari jalur.



Setiap kardus ini berisi 6 set kemasan.



Setelah dikemas lagi dengan plastik Lego set akan dikirim ke Republik Ceko.

Demikian Perjalanan kita mengunjungi pabrik Lego di Billund, Denmark

sumber

Originally:

Photo by Daniel Terdiman/CNET


Category Article

Related Post