Untuk Anda yang Pelupa dan Ingin Aman


Beberapa dari kita (termasuk saya) yang mengutamakan keamanan pasti menggunakan password yang berbeda untuk setiap layanan yang berbeda. Misalnya email yang satu dengan yang lain memiliki password yang berbeda. Akan tetapi, kadang-kadang sangat sulit untuk diingat. Dan,,, itu menjadi masalah tersendiri bagi kita. Beberapa orang mungkin akan menggunakan notepad, kemudian disimpan di tempat yang aman. Dan dibuka lagi ketika kita lupa. Namun, hal tersebut kini bukan menjadi masalah lagi. Solusi yang sangat sederhana adalah dengan Password Manager. Password Manager adalah sebuah software yang aman untuk menyimpan semua password Anda, dan Anda akan disediakan dengan satu password master untuk mengakses semua password Anda. Ini berarti bahwa Anda hanya perlu mengingat satu password.

Berikut adalah daftar 3 dari password manajer gratis yang mempunyai kemampuan super. Semua software ini sangat mudah digunakan, aman, dan gratis. Beberapa fiturnya akan berbeda dan masing-masing mempunyai kelebihan tersendiri. Ok, mari kita uraikan masing-masing software tersebut.


1) KeePass Password Manager

KeePass Password Manager adalah favorit saya. Software ini sangat aman, dan menggunakan algoritma yang canggih untuk mengenkripsi informasi Anda. Selain password, KeePass juga menyimpan URL situs Web, nama login, dan password. Jadi, jika Anda ingin membuka sebuah website, dan menambahkan informasi login itu, hanya dua kali klik yang di KeePass Aman, dan biarkan KeePass yang mengurusnya. Hal ini sangat berguna. Selain itu, Anda dapat membawanya dalam Flash drive. Sehingga Anda dapat menggunakannya pada sistem apapun. Ia bekerja pada hampir OS semua, termasuk, Windows, Mac OS X, Linux, dan FreeBSD. Eits, tersedia juga versi Java, iPhone, dan Windows Mobile tentunya.. :)Untuk mendapatkankannya, silakan buka di sini.


2) iPassMan Password Manager

iPassMan merupakan password manager yang berguna. Ia bekerja banyak seperti KeePass. Anda dapat menyimpan nama situs, dan informasi login yang sesuai. Anda juga dapat menambahkan beberapa catatan untuk informasi login Anda. Untuk menjalankan sebuah situs web, anda bisa langsung klik di atasnya di iPassMan, dan itu akan membuka situs web untuk Anda, dan juga mengisi informasi login. Tapi sayangnya, hanya bekerja pada Windows.

Download

3) Efficient Password Manager

Salah satu fitur menarik dari password manager adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda menyimpan lampiran dengan password Anda. Selain itu, memungkinkan Anda mengatur password Anda dengan cara hirarkis sehingga Anda dapat mengelola mereka lebih baik. Tapi sayangnya untuk yang free hanya bisa trial selama 30 hari.

Download

Pada akhirnya, pilihlah sesuai kebutuhan kita masing-masing. Bagaimanapun juga, kita sendiri mutlak memiliki peran yang sangat besar untuk mengamankan password kita.

Semoga bermanfaat, Wassalam.

-- dari berbagai sumber

Related Post