Panduan dan Cara Menggunakan Twitter di Android

Twitter adalah jejaring sosial populer selain facebook. Aplikasi twitter juga sudah tersedia untuk berbagai macam sistem operasi mobile, termasuk juga android.


Nah,disini Teknologi Terbaru akan memberikan panduan dan cara menggunakan twitter di android untuk pemula. Mulai dari pengenap menu-menu yang ada di twitter for android, sampai penggunaan retweet. Langsung saja simak cara menggunakan twitter di android berikut :


1. Download dan install twitter for android melalui link ini (via google play).


2. Masuk ke aplikasi twitter, kemudian klik Sign In. Maka anda akan disodorkan pada halaman login. Masukkan user password dan tunggu hingga login selesai.


Mengenal Menu Utama Pada Aplikasi Twitter for Android


Setelah login, anda akan menemukan empat tab di Twitter. Masing-masing adalah Home,Connect,Discover, dan Me. Penjelasannya ada dibawah ini :


1. Menu Home


Tab Home Twitter di Android


Menu tempat munculnya tweet dari anda dan tweet dari user yang anda follow. Semua aktivitas tweet yang dilakukkan teman anda, baik itu tweetnya sendiri atau retweet daru status orang lain akan ditampilkan disini.


2.Connect


Tab Connect Twitter di Android


Tab yang berisi aktifitas seputar akun twitter anda. Misalnya, orang-orang yang meretweet tweet anda atau orang yang memfollow anda. Semua notifikasi akan ditampilkan di tab connect. Masih dibagi lagi menjadi 2, yaitu Interactions dan Mentions.


Mentions adalah aktivitas orang yang memention anda, sedangkan Interactions adalah aktivitas saling interaksi (bisa anda membalas tweet orang lain atau orang lain membalas tweet anda), juga notif orang-orang yang memfollow akun anda.


3. Discover


Tab Discover Twitter for Android


Berisi berita-berita update dari situs-situs besar, dan jika anda scroll sampai kebawah akan nampak aktivitas teman-teman yang anda follow. Selain itu, juga ada trending topic (topik yang sedang ngetrend) yang ada di twitter.


4. Me


Tab Profil di Twitter for Android


Tab yang berisi detail profil anda di twitter. Disini juga bisa anda temukan tweet anda, detail jumlah following dan follower, serta setting button akun anda.


Cara Retweet dan Reply Status di Twitter


Pilih salah satu tweet yang ingin anda retweet atau reply, kemudian klik tahan. Maka tampilannya akan jadi seperti ini :


Pilihan Tweet Pada Twitter Android


Terdapat beberapa pilihan dari kiri ke kanan. Yaitu reply,quote dan retweet, favorite, dan share. Detail penjelasannya sbb :



  • Reply digunakan untuk membalas tweet tanpa mengikutkan tweet sebelumnya (membuat tweet baru).
  • Quote dan Retweet : Quote berfungsi untuk membalas tweet namun menyertakan tweet yang dibalas, Retweet berfungsi untuk langsung mentweet ulang status yang dipilih tadi.
  • Favorite berfungsi untuk menandai sebuah tweet sebagai favorit.
  • Share : Mempublish tweet yang diinginkan ke jejaring sosial, email,pesan, atau messenger yang diinginkan

Cukup jelas bukan, semoga anda tidak bingung lagi menggunakan twitter di hp android anda setelah membaca panduan twitter di android ini. Jangan lupa untuk follow Teknologi


 


View the original article here


Category Article

Related Post