Sukses BUKAN Hak Setiap Orang

Sukses BUKAN Hak Setiap Orang

Bingung baca judul tulisan ini, Gan?

by : billy boen




Banyak yang bilang kalau suk
ses itu adalah hak setiap orang. Kalau pernyataan ini benar adanya, berarti semua orang di dunia ini sukses dong? Kenyataannya, kenapa banyak orang yang ngga sukses? Menjadi ngga masuk di akal rasanya kalau dikatakan sukses adalah hak setiap orang. Kenapa saya bilang begitu?

Karena pada umumnya, secara psikologis, manusia akan meminta haknya. Mereka mau mendapatkan haknya. Misal, makanan gratis adalah hak semua orang. Maka, semua orang akan menuntut haknya. Mana ada yang akan membayar? Contoh lain, udara adalah hak setiap orang. Mana ada yang mau bayar untuk menghirup udara?

Nah, begitu juga dengan kesuksesan. Kata siapa sukses adalah hak setiap orang? Kenapa ngga semua orang lantas meng-claim haknya?

Jadi, menurut saya yang benar adalah sukses adalah hak setiap orang yang benar-benar ingin sukses dan berusaha semaksimal mungkin tanpa pantang menyerah. Kok jadi panjang ya? Iya, karena ini adalah pernyataan yang benar.

Orang yang bilang sukses adalah hak setiap orang itu sedang 'bermimpi'. Mereka mau menghibur orang-orang yang ngga sukses; mau mencoba memotivasi orang-orang tersebut. Kalau saya mah, ngapain mencoba memotivasi? Bukankah lebih baik 'menampar' mereka yang sedang malas-malasan dengan bilang bahwa ngga semua orang akan sukses. Mungkin kamu adalah salah satunya!

Yeah, that's me.. saya bukan motivator. Saya entrepreneur yang kebetulan suka untuk sharing dan passionate terhadap anak-anak muda Indonesia. Pengen aja liat Agan-Agan semua bisa menjadi pemimpin sukses yang berintergitas, bisa ngga cuma bermanfaat untuk diri sendiri, sekeliling, tapi juga untuk bangsa ini. Amin!

See you ON TOP!

Billy Boen
Founder & Mentor "Young On Top"

CEO PT. YOT Nusantara
Shareholder Rolling Stone Cafe Jakarta Director
PT. Jakarta International Management

Twitter: @billyboen
Facebook: facebook.com/billyboenYOT
Website: www.youngontop.com

Baca tulisan saya: "Mimpi BESAR Vs. Rasional": https://www.youngontop.com/buddies/m...ional-jw4pnefw

Ikuti YOUNG ON TOP National Conference 2013, yang merupakan acara tahunan terbesar komunitas YOT, menghadirkan pembicara-pembicara TOP! Ada:
- MIMIN Andrew Darwis
- CEO Kaskus Ken Dean Lawadinata
- CEO Nutrifood Indonesia mas Mardi Wu
- Senior VP Blue Bird Group mba Noni Purnomo
- Kemal Arsjad CEO Lynx Films, DAN DUA PEMBICARA LAINNYA (stay tune).
Mereka akan berbagi pengalamannya, ayo buruan mumpung masih EARLY BIRD hingga 28 Mei: Rp.100ribu (mahasiswa) Rp. 150ribu (umum). HTM Normal: Rp. 150ribu (mahasiswa) Rp. 250ribu (umum) //Balai Kartini //Jumat //28 Juni //INFO LENGKAP #YOTNC2013: https://www.youngontop.com/index.php...onference-2013

Jangan lupa nonton saya + orang-orang TOP di program YOUNG ON TOP di Metro Tv setiap hari SABTU pukul 14.05wib & menangkan QUIZ #YOTMetroTv setelah acara, dengan mem-follow @billyboen & @youngontop.


Category Article ,

Related Post